Jumat, 16 Februari 2018

Harga Rp 57 Jutaan, Begini Kecanggihan Kendaraan "Ndeso" Jokowi

Harga Rp 57 Jutaan, Begini Kecanggihan Kendaraan Ndeso Jokowi

Salah satu model kendaraan khusus pedesaan yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) diproduksi oleh CV Karya Hidup Sentosa (KHS). 


Walau belum diluncurkan secara resmi, namun produk yang diberi nama Quick Truck itu telah diproduksi bahkan dipasarkan.

Direktur Utama CV Karya Hidup Sentosa Hendro Wijayanto menceritakan awal mula perusahaannya bisa memproduksi kendaraan pedesaan tersebut. Mulanya, KHS hanya memproduksi berbagai jenis traktor pangan yang membantu alat pertanian serta perkembunan.

Seiring berjalannya waktu, konsumen pun secara mandiri mulai menambahkan berbagai perintilan seperti bak untuk mengangkat hasil produksinya dari traktor pangan yang diproduksi oleh KHS. Dari situ, KHS mulai mencoba mengikuti keinginan konsumen dengan mendesain alat pertanian/perkebunan roda empat dengan menggunakan bak belakang.

"Kemudian dari situ kami mendesain. Dari situ kami mulai mendesain kendaraan angkutan roda empat, ini yang diberi nama Quick Truk. Itu semua kami desain sendiri untuk memenuhi keinginan konsumen," kata pria yang akrab disapa Binbin.

Binbin mengungkapkan butuh waktu sekitar tiga bulanan sejak akhir 2016 lalu untuk bisa mendesain kendaraan atau alat yang sesuai. Semua itu, kata Binbin, dikerjakan oleh tenaga-tenaga anak bangsa. Tak lama, prototype yang diinginkan pun selesai dikerjakan.

Lebih lanjut Binbin mengatakan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pun tertarik dengan produk Quick Truck milik KHS. Kemenperin kemudian memasukan alat itu menjadi kategori program kendaraan pedesaan yang digagas oleh Jokowi. Berikut fakta-fakta seputar kendaraan pedesaan ini.
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Waduh ? Ternyata Ada Kisah Nyata Dari Kehiudpan Anak Orang Kaya !!

Sebelum kita masuk keceritanya. Akan saya kasih kejelasan dahulu dari KISAH NYATA ini. Di Kisah ini akan saya ceritakan Kisah Nyata da...