Jumat, 02 Maret 2018

Di Kota Ini, Nyebrang Jalan Sambil Main Ponsel Didenda

Foto: internet

Sebuah kota kecil di California membuat aturan yang melarang penggunaan ponsel saat menyeberang jalan. Jika melanggar akan ada denda besar yang diberikan.


Jadi komunitas masyarakat di kota Montclair tengah berupaya mengurangi kasus kecelakaan yang salah satunya diakibatkan oleh ponsel. Tidak ingin angkanya terus bertambah, mereka pun membuat aturan baru.

Para pejalan nantinya tidak diizinkan untuk menyeberang jalan saat menerima panggilan telepon atau mengirim SMS. Melihat layar ponsel atau mendengarkan musik lewat earphone saat menyeberang pun turut tidak diperbolehkan

Saat ini, bagi pelanggar masih akan diingatkan. Tapi mulai Agustus nanti, sang pelanggar akan didenda USD 100 atau Rp 1,3 juta. Bila mengulang maka dendanya meningkat jadi USD 500 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Tapi larangan ini tidak berlaku jika seseorang tengah menelpon 911 dalam keadaan darurat. Hal yang sama juga diberlaku bagi mereka yang menggunakan alat bantu dengar yang diizinkan oleh undang-undang

Untuk diketahui, Montclair bukan kota pertama yang menerapkan peraturan melarang penggunaan ponsel saat menyeberang jalan. Kota Honolulu, Hawaii telah lebih dulu melakukannya.

Dewan Kota Honolulu telah mengundang-undangkan pelarangan menggunakan ponsel saat menyeberang jalan pada Juli tahun silam. Disebutkan jika melanggar, denda yang akan dikenakan mulai dari USD 15 hingga USD 35. Jadi dingat jika tengah bertandang ke dua kota tersebut, jangan sampai bermain ponsel saat menyeberang jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Waduh ? Ternyata Ada Kisah Nyata Dari Kehiudpan Anak Orang Kaya !!

Sebelum kita masuk keceritanya. Akan saya kasih kejelasan dahulu dari KISAH NYATA ini. Di Kisah ini akan saya ceritakan Kisah Nyata da...